Pasti Lebih Aman Dengan Dua Pengunci

Seperti yang kita ketahui di luar sana banyak regulator gas yang hanya menggunakan satu tuas pengunci. Dengan hanya satu tuas pengunci membuat regulator gas berpotensi terjadinya kemiringan dan kebocoran gas. Dikarenakan tuas pengunci hanya mengunci dari satu sisi sehingga jika terjadi tekanan dari sisi lain akan membuat regulator menjadi miring, dan jika terjadi kemiringan hal itu dapat membuat regulator gas berpotensi terjadi kebocoran gas. Untuk mengatasi permasalahan tersebut Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) merekomendasikan desain regulator gas agar memiliki minimal dua tuas pengunci, sehingga mengurangi potensi terjadi kemiringan pada regulator gas.

Regulator NIS telah menerapkan desain regulator dengan  dua tuas pengunci. Regulator NIS juga merancang agar Regulator NIS memiliki pengunci yang kuat dan dilengkapi dengan child protector, sehingga anak anak tidak mudah membuka dan menutup tuas pengunci tanpa kita sadari. Karena itu Regulator NIS sangat dianjurkan karena lebih stabil, tidak miring dan aman dari anak anak sehingga meminimalisir terjadinya kebocoran gas karena kemiringan regulator, dan beberapa faktor lainnya. 

Masih banyak kecelakaan terjadi karena kebocoran gas. Mari kita sayangi diri kita dan keluarga kita dengan mengganti regulator gas satu tuas pengunci dengan Regulator NIS yang memiliki dua tuas pengunci.

Peringatan Patent

Kompas, selasa 9 Maret 2010, klasika halaman 37